Senin, 18 Maret 2013

TULISAN PERISTIWA


Saya sangat bahagia di dunia ini karena memiliki keluarga yang insya Allah Sakinah Mawaddah wa Rahmah sebagaimana cita-cita setiap muslim yang berkeluarga. Kami berdomisili di Makassar, dan 2 tahun terakhir kami tinggal di salah satu perumahan yakni di Bukit Khatulistiwa.

Saat wisata islami dalam negeri yang diselenggarakan oleh Komunitas Peduli Halal Thayyib tepatnya tujuan wisata Jakarta dan Jawa Barat pada bulan April 2011 yang lalu, guru kami Bapak H. Ateng Kusnadi sempat memberikan ceramah tentang nasihat hikmah dari Surah Maryam ayat pertama yaitu 5 huruf Ka Ha Ya ‘Ain Shad, yang diwakili oleh huruf latin KHYAS. Ada pesan yang terilhamkan lewat beliau bahwa salah satu hikmah dari KHYAS adalah Kendalikan Hidup Yang Anda Sayangi. Bahwa hidup ini adalah amanah dari Allah SwT yang harus kita jaga sesuai dengan kehendak Allah SwT. Kira-kira seputar itulah ceramahnya
.

Beberapa waktu setelah wisata islami itu berlalu, saya sempat teringat kembali tentang ceramah Pak H. Ateng, setelah sempat mendapat hikmah dari kata KHATULISTIWA yang kami dapat dari nama perumahan di mana kami tinggal. Sangat mirip sekali apa yang disampaikan oleh beliau dengan hikmah yang saya dapatkan dengan izin Allah.

KHATULISTIWA dapat memiliki makna Kendalikan Hidup Anda Karena Hidup Adalah TULISan perisTIWA. Subhanallah, Allah SwT mengingatkan saya dan kita semua agar dapat mengendalikan hidup sesuai dengan petunjuk Allah SwT. Karena sadar ataupun tidak, sungguh segala sesuatu yang kita lakukan dalam hidup ini adalah tulisan yang kita buat sendiri yang nantinya akan kita terima semua hasil tulisan peristiwa tersebut di hari yang sudah dijanjikan Allah SwT. 

Jika tulisan peristiwa yang kita buat bernilai baik, maka kita akan dapatkan buku tulisan kita dari sebelah kanan. Namun, apabila tulisan peristiwa yang kita buat bernilai buruk kita akan menerimanya dari sebelah kiri, bahkan dilempar dari belakang. Na’udzubillahi min dzalik.

Maka saudaraku semua, marilah berbuat yang terbaik untuk diri, keluarga, masyarakat, bahkan untuk bangsa dan negara Indonesia yang tercinta. Indonesia adalah negeri yang kaya raya. Bahkan salah satu negara yang sumber daya alamnya paling kaya di seluruh dunia. Indonesia yang indah ini juga sering disebut sebagai negeri KHATULISTIWA.

Karena Hidup Adalah TULISan perisTIWA, Kendalikan Hidup Anda agar TULISan perisTIWA yang terkumpul menjadi sebuah buku sejarah yang bermanfaat untuk penduduk bumi sebagai prestasi besar, dan bahkan menjadi prasasti jariyah yang kita persembahkan untuk  ALLAH SwT yang akan dibanggakan-NYA di hadapan seluruh penduduk langit.

Renungan : Sampai saat membaca tulisan ini, sudah sebaik apa KHATULISTIWA (Karya Hidup Amanah TULISan perisTIWA) kita??? (AAK)

ingin ngobrol dengan saya ? follow twitter saya di @alif_ABaTa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar